Pelatihan Pembuatan Konten di Sosial Media Instagram & TikTok untuk Menjadi Seniman Kreatif di Program Prakerja Gelombang18

 Program kartu Prakerja gelombang 18 akan dibuka bulan Agustus ini, Anda  pun sudah bisa melakukan pendaftaran. Apabila sebelumnya sudah melakukan pendaftaran nantinya Anda masih tetap melakukan tahap verifikasi data seperti foto KTP. Pada gelombang Pra Kerja ini akan dibuka kuota sebanyak 6,8 juta penerima.

Ini merupakan Pra Kerja gelombang 18 dan menjadi gelombang awal tahap kedua di tahun 2021. Agar bisa memilih berbagai jenis pelatihan yang tersedia. Supaya Anda bisa mengikuti berbagai kelas pelatihan ini tentu harus melewati tahapan seleksi, jika sudah lulus baru bisa memilih pelatihan mana yang Anda butuhkan untuk menambah dan meningkatkan keterampilan Anda.

Visi dari pemerintah sendiri dalam memberikan program kartu Pra Kerja tersebut tiada lain adalah untuk membantu perekonomian masyarakat yang saat ini banyak terdampak karena hadirnya virus corona. Bantuan tersebut dikemas dalam bentuk Pra Kerja yang dimana terdapat jenis pelatihan yang bisa meningkatkan keterampilan dan soft skill masyarakat agar lebih mudah dalam mendapatkan sebuah pekerjaan atau malah membangun bisnis sendiri di masa depan. Selain itu disiapkan juga sejumlah dana yang bisa digunakan untuk modal menjalankan suatu bisnis tertentu dan terlepas dari bayang-bayang himpitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Berikut ini adalah salah satu jenis pelatihan yang bisa Anda dapat di program kartu Pra Kerja yaitu pembuatan Konten di Sosial Media Instagram & TikTok untuk Menjadi Seniman Kreatif.

Mengenal Pelatihan Pembuat Konten di Instagram dan TikTok serta Prospek Kedepannya

Pelatihan Pengembangan Skill menjadi Konten Kreator Instagram dan TikTok. Agar Anda dapat mengikuti sebuah pelatihan dan memperoleh dana insentif, Anda akan melewati proses-proses penyeleksian yang akan diselenggarakan sesuai waktu yang telah ditentukan. Apabila Anda sudah lolos seleksi maka tahapan selanjutnya adalah memilih salah satu jenis pelatihan yang ada.

Dari beberapa jenis kelas untuk berbagai pelatihan ada salah satu pelatihan yang cukup digemari banyak orang karena memiliki prospek yang bagus di masa depan, yakni dengan menjadi pembuat konten untuk media sosial seperti Instagram dan TikTok. Dilihat dari perkembangan teknologi khususnya di media sosial tentunya peluang tersebut cukup besar dan memiliki prospek yang bagus.

Agar bisa mendapatkan pelatihan satu ini Anda bisa mengunjungi PAKAR dan membeli pelatihan ini disana dengan penawaran dan harga yang sudah tersedia. Di PAKAR sendiri juga tersedia webinar, pelatihan workshop untuk seluruh peserta kartu Pra Kerja yang berhasil lolos seleksi.

Semua pelatihan yang tersedia di PAKAR ini akan memberi pengajaran untuk semua peserta baik dari segi pengetahuan, mengasah skill hingga membangun pola pikir yang dibutuhkan ketika menjadi seorang pembuat konten media sosial yang sukses. Selain itu Anda bisa lebih memahami dalam hal melihat peluang yang ada di sosial media, melakukan riset marketing hingga membuat konten untuk keperluan sosial media yang berkualitas dan memiliki daya jual.

Pada kelas ini dibuka memang target sasarannya untuk peserta yang lulusan SMA sederajat hingga lulusan S1 dengan mempunyai smartphone yang normal serta bisa digunakan untuk mengambil foto dari kamera ponsel tersebut selain itu bisa memasang sebuah aplikasi tertentu.

Mempunyai keterampilan dalam bidang tersebut pastinya sangat menguntungkan apalagi Anda hidup di era digital yang semuanya serba online, terhitung sudah milyaran orang yang bisa mengakses internet dan memiliki akun sosial media pribadi dan perusahaan. Dengan menjadi seorang konten kreator sosial media baik Instagram atau TikTok itu berarti membukkan peluang Anda memperoleh jenis pekerjaan baru di masa depan dan bisa membantu perekonomian Anda yang sedang seret di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.

Sebenarnya terdapat beberapa jenis pelatihan yang bisa Anda temukan di PAKAR dan beli pelatihan di pintaria. Disana Anda bisa memilih pelatihan mana yang sebenarnya cocok dan sesuai dengan minat Anda. Tapi jika Anda menyukai dunia sosial media pasti akan lebih cocok jika mengambil pelatihan pembuatan konten sosial media untuk keperluan Instagram dan TikTok.