Tips Merawat Anak Kucing Yang Baik Dan Benar

Tips Merawat Anak Kucing Yang Baik Dan Benar

Kucing dan anjing menjadi hewan peliharaan yang banyak dipilih masyarakat sebagai teman pendamping hidup mereka. Dalam satu rumah saja keberadaan salah satu hewan ini terkadang lebih dari dua ekor. Bahkan anda yang sangat menyukai kucing sehingga memiliki hewan peliharaan ini dalam jumlah banyak. Kucing sendiri banyak dipilih sebagai hewan peliharaan utamanya bagi masyarakat muslim di Indonesia sebagai hewan peliharaan. Kelucuan dan tingkah laku hewan peliharaan ini sangat menggemaskan dan menjengkelkan dalam waktu yang bersamaan.

Dalam memelihara kucing, anda tidak memerlukan izin khusus dalam memilikinya. Dimana anda dapat memiliki hewan peliharaan ini secara bebas asalkan tidak mengganggu tetangga anda dalam menjalani keseharian. Kucing sendiri cenderung dilakukan adopsi ketika usia mereka masih bayi atau kerap disebut kitten. Hal ini dilakukan untuk membiasakan hewan tersebut tinggal bersama kita dengan mudah dan juga pada masa ini kucing terlihat menjadi menggemaskan. Sehingga banyak masyarakat yang melakukan adopsi pada usia kucing masih bayi.

Dalam merawat bayi kucing, ada beragam hal yang harus anda lakukan. Berikut merupakan beberapa hal yang menjadi referensi anda dalam merawat bayi kucing adopsi anda :

  1.     Memberikan dia makan berupa susu formula melalui dot secara berkala
  2.     Menjaga kehangatan bayi kucing tersebut
  3.     Memberikan tempat tidur yang nyaman
  4.     Melakukan kunjungan rutin ke dokter hewan untuk melakukan check up dan vaksinasi
  5.     Kerap membersihkan kemaluan anak kucing untuk mengajarkan buang air besar dan kecil.

Anak kucing dapat menerima makanan dari luar ketika usia anak kucing telah mencapai 3 hingga 4 minggu. Makanan kucing yang bagus diberikan berupa makanan halus dan bertekstur basah. Dimana makanan jenis ini akan memudahkan kucing untuk mencernanya. Anda dapat menggunakan makanan kucing kemasan untuk memudahkan anda dalam memberikan Makanan kucing yang bagus. Jenis makanan kucing kemasan yang disarankan dan cocok diberikan pada masa pertumbuhannya adalah ProPlan Kitten.

ProPlan merupakan makanan hewan peliharaan kucing maupun anjing yang berada dibawah naungan Nestle. ProPlan Kitten memberikan nutrisi yang mendukung pertumbuhan bayi kucing seperti omega 3, omega 6, vitamin A, probiotik dan kolostrum. Beragam komponen tersebut dibutuhkan untuk menjaga pencernaan kucing sehingga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing. ProPlan Kitten merupakan Makanan kucing yang bagus dan direkomendasikan untuk kitten yang anda bawa pulang tersebut.

Jika anak kucing anda sudah mulai terbiasa makan, anda dapat memberikan makanan kucing kering sebagai selingan. Dimana makanan kucing dalam bentuk kering akan menjaga kualitas gigi kucing agar kuat dan juga tidak mudah terserang penyakit. Makanan kucing jenis ini cenderung diberikan lebih sering oleh pemilik kucing pada umumnya.